Sunday 6 August 2017

Hidup yang asik


Manusia bersama dengan banyak jenis mahluk hidup lainnya berada dalam suatu siklus yang pasti. Lahir, hidup, berkembang biak dan mati. Walau terkadang dalam beberapa kasus beberapa mahluk hidup menjalani dengan singkat hingga tidak menyelesaikan siklusnya. Beberapa manusia merasa cukup yakin bahwa mereka ditakdirkan untuk menjadi sesuatu atau akan mengubah suatu hal.
Pada dasarnya semua hanyalah ilusi. Tujuan-tujuan hidup hanyalah alasan yang dibuat agar hidup terasa lebih menarik. Hal ini terkadang disadari terkadang tidak. Beberapa orang menganggap bahwa ia akan membuat perubahan yang besar dengan membantu manusia lain. Lagi-lagi ilusi.

Hidup manusia akan tetap seperti ini, akan ada orang kaya, menengah dan miskin. Hal ini hanyalah struktur yang sudah sangat pasti. Sebesar apapun usaha pasi untuk mengatasi pasti akan tetap ada kemiskinan karena hanya dengan demikian ada orang kaya. Setiap orang berusaha menjadi pemimpin yang hebat. Lagi-lagi ilusi. Pemimpin hanyalah perputaran, jika seseorang tidak melakukannyaa, orang lain pasti akan melakukannya. Tidak ada hal yang benar-benar berbeda hanya kemasan baru . 

No comments:

Anugerah

Dari pinggiran trotoar yang kehilangan hangatnya matahari, seorang anak menangis setengah mengigil. Beberapa keping uang receh digenggaman...