Tuesday 27 May 2014

Galeri Alogo 7

Pada akhirnya latihan hari ini berjalan efektif, walau yang datang tak terlalu banyak. Blocking adegan di babak kedua berjalan dengan lancar. Semangat baru mulai tumbuh. Semoga api itu akan terus membara walau mendung selalu mengikuti. Tsah..


Dimulai dengan olah tubuh ringan yang dilanjutkan dengan reading untuk peran masing-masing aktor karena blocking akan segera dilaksanakan.



Setelah solat magrib para aktor kembali reading bersama untuk membangun feel adegan. Setelah mencoba adegan, para aktor utama dengan prajurit dipisah karena prajurit membutuhkan koreo sedangkan aktor utama membutuhkan blocking yang tepat saat berdialog. Aktor utama digarap oleh Aris Abdulah (atau yang sering disapa dengan nama Jawir), dan para prajurit digarap oleh Sumihar Deny selaku sutradara juga dibantu oleh Stefanus.



Memang ada yang berbeda di sini. Mereka yang memerankan peran utama bukanlah aktor utama yang sebenarnya. Mereka memerankan peran utama hanya sekedar untuk melakukan blocking supaya latihan tetap berjalan lancar hanya karena ketidakhadiran beberapa aktor utama. Tugas mereka yang memerankan peran utama sementara ini hanya untuk mencatat dan menghapal blocking agar pemeran utama yang tidak hadir bisa langsung bertanya kepada yang bersangkutan.

Semoga selalu diberi kemudahan dan kelancaran. Aamiin.

-Tim Dokumentasi

No comments:

Anugerah

Dari pinggiran trotoar yang kehilangan hangatnya matahari, seorang anak menangis setengah mengigil. Beberapa keping uang receh digenggaman...